- GMKI UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA MEDAN - GMKI UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA MEDAN - GMKI UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA MEDAN - GMKI UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA MEDAN -


NATAL GMKI UNIKA 2010

Syalooom,saudaraku........

Selamat datang di blog resmi GMKI komisariat Unika St.Thomas Sumatera Utara. Ut Omnes Unum Sint....

teriring salam dari PK 2010-2011...

Minggu, 07 Februari 2010

Social X-Mas Celebration [Panti Asuhan ELIDA]


Syalom....

"Ku kirim kau bekerja tak diupah... tak di kenal... tak di kenang orang... menderita karena manusia... ku kirim kau, bekerja bagi-Ku...."

Sepenggal lagu yang tak asing lagi bagi kader-kader GMKI ini sekali lagi telah berhasil menguatkan jiwa melayani bagi para Pengurus Komisariat GMKI Unika Santo Thomas SU Medan. Tergerak untuk berbagi sukacita Natal bersama saudara seiman yang kurang beruntung, mereka telah merancangkan program kerja Natal Bersama pada Sidang Pleno PK yang pertama lalu. Dengan kerja keras dan sepenuh hati untuk melayani, akhirnya kegiatan ini terealisasi pada bulan Desember yang lalu, tepatnya pada 16 Desember 2009. Panti Asuhan Elida-lah yang terpilih menjadi tempat kegiatan ini dilaksanakan. Menurut pengakuan Pengurus Komisariat, mereka memilih Panti Asuhan Elida dikarenakan beberapa aspek yang mendukung. Selain lokasinya yang terhitung dekat dengan base-camp Unika, mereka juga menganggap bahwa panti ini sangat layak mendapat bantuan. Berdasarkan survei, panti ini masih membutuhkan banyak uluran tangan dari kita. Kondisi bangunannya pun masih di bilang kurang terawat, dan anak-anak yatim piatu disana masih banyak sekali yang masih di bawah umur, yang notabene perlu bimbingan psikologis, salah satunya dengan memberi keceriaan, perhatian dan bentuk-bentuk kesukacitaan lainnya.

Dalam kegiatan ini, Pengurus Komisariat merancang acara yang sengaja di buat sesederhana mungkin namun harus berkesan bagi adik-adik di Panti Asuhan Elida. Acara dimulai dengan kebaktian PA dengan pembicara andalan para PK yaitu Kakanda Ana Girsang [Mantan Sekretaris Komisariat]. Sebelum Kakanda Ana memulai materi PA-nya, beliau memulai dengan mengajarkan du buah lagu baru buat anak-anak panti. Salah satunya adalah lagu dengan judul "Yesus Sahabatku". Banyak yang tak kuasa terharu mendengar alunan syairnya yang di nyanyikan adik-adik kita disana.

"Yesus Sahabatku... Kau mati bagiku....
Besarlah kasihMu... Sahabat dan Tuhanku....

Sampai ku besar nanti...
Sampai di surga nanti...
Ku 'kan ingat selalu...
Yesus sahabat dan Tuhanku...."

Lagu yang bila kita dengar dari adik-adik polos nan lugu akan mengharukan sekali. [Saluutt buat kak Ana yang berhasil membawakan makna berharga dalam lagu itu]. Setelah itu Senior kita tercinta ini kembali memberi kejutan yang membekas bagi semua yang ada di tempat itu. Beliau membagakan sebuah game alkitab. Beliau mengajarkan menghafal sebuah ayat alkitab dengan sebuah rentetan gerakan. Hal ini sangat menarik bagi adik-adik panti asuhan bahkan seluruh civitas GMKI Unika St.Thomas yang hadir pun sangat antusias melakukannya. Pasti sampai sekarang para civitas mengingat sebuah ayat tersebut, yang di ambil dari 1 Korintus 15: 3b-4. Tak lupa juga Kak Ana Girsang memberikan dua buah hadiah kepada seorang anak laki-laki dan perempuan dari panti yang berhasil memperaktekkan gerakan ayat alkitab tersebut.


Kegiatan PA bersama ini berakhir dengan menyenagkan dan adik-adik panti asuhan sangat tampak bersukacita dan antusias mengikutinya. Dan terbukti bahwa mereka sangat dididik secara Kristen di sana. Terbukti dari setiap ayat Alkitab yang akan dibacakan oleh pembicara telah lebih dahulu dihafal oleh adik-adik kita yang lucu ini.

Setelah PA bersama ini selesai, mereka dibagikan makanan seadanya yang telah disediakan Pengurus Komisariat. Sembari menikmati makanan kecilnya, adik-adik panti ada yang menyumbangkan lagunya, dan tarian yang sangat lucu. Spontan suasana pun menjadi sangat ramai dan meriah dengan turunnya seluruh civitas yang hadir ke tengah-tengah panggung. Alangkah leganya hati jika melihat masih ada sukacita Natal di tengah-tangah mereka seperti itu.

Sebagai acara penutup, seluruh Pengurus Komisariat berbagi kado Natal kepada adik-adik panti asuhan. Sambil bersalam-salaman, seluruh civitas pun ikut memberi motivasi kepada mereka adik-adik Panti Asuha Elida. Sekali lagi ada rasa terharu sekaligus bangga pada diri masing-masing civitas yang kali ini telah berhasil berbagi sukacita Natal pada mereka anak-anak Tuhan yang ada di Panti Asuhan Elida tersebut.





"Tuhan, biarlah sukacita itu bukan sukacita sesaat bagi mereka.... Engkaulah yang slalu menyertai jalan hidup mereka, ya Tuhan.... biarlah kesukacitaan itu slalu ada di stiap langkah mereka, di setiap hari-hari indah mereka, Tuhan... Amin..."




UT OMNES UNUM SINT
Tim RedWariat 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar